EnglishBahasa Indonesia Mon - Fri 08:00-17:00 +62-21-2289-2048
waskitatollroad@wtr.co.id

Terima Pembayaran, Waskita Optimis Kas Operasional Rp 20 T

PT Waskita Toll Road > News Updates > Terima Pembayaran, Waskita Optimis Kas Operasional Rp 20 T

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menerima pembayaran senilai Rp 1,9 triliun dari pemerintah untuk pengerjaan ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung. Penerimaan ini dinilai akan semakin memperkuat kondisi kas operasional perusahaan yang ditargetkan bisa mencapai Rp 20 triliun hingga akhir tahun ini.

Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan mengatakan saat ini perusahaan belum menerima penuh pembayaran tol tersebut dari total nilai kontraknya yang mencapai Rp 2,5 triliun. Sisanya nanti akan kembali dibayarkan pada 20 Desember mendatang.

Perbaikan kas operasional ini berasal dari pembayaran proyek turnket yang diterima perusahaan. Saat ini proyek yang sudah dibayarkan ke perusahaan antara lain proyek light rail transit (LRT) Palembang senilai Rp 5,6 triliun, tol Batang-Semarang senilai Rp 600 miliar.

Jika sesuai dengan rencana, pada 20 Desember nanti perusahaan masih akan menerima senilai Rp 5,8 triliun lagi untuk sisa pembayaran tol Batang-Semarang.

Hingga akhir kuartal ketiga lalu, kas operasional perusahaan masih berada di posisi negatif yakni mencapai negatif Rp 1,54 triliun.