EnglishBahasa Indonesia Mon - Fri 08:00-17:00 +62-21-2289-2048
waskitatollroad@wtr.co.id

Ruas Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi Seksi I Sepanjang 15,35 KM Resmi Beroperasi

PT Waskita Toll Road > Press Release > Ruas Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi Seksi I Sepanjang 15,35 KM Resmi Beroperasi

Bogor, 1 Desember 2018 – PT Trans Jabar Tol “(TJT)” Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang 99,99% sahamnya dimiliki PT Waskita Toll Road “(WTR)”, pada hari ini 1 Desember 2018 telah mengoperasikan seksi I Ciawi – Cigombong sepanjang 15,35 km dari total seluruh ruas tol Bogor – Ciawi – Sukabumi sepanjang 54 km. Pengoperasian ruas tol seksi I tersebut dimulai setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di hari yang sama.

Seluruh Ruas tol Bogor – Ciawi – Sukabumi (“BOCIMI”) diperkirakan akan selesai seluruh tahap pembangunan dari seksi 1 sampai dengan seksi 4 pada triwulan IV tahun 2022. Dengan beroperasinya ruas tol BOCIMI seksi 1 (Ciawi – Cigombong), maka pengguna jalan dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanannya secara signifikan.

Bapak Ir. Herwidiakto M. Tech selaku Direktur Utama WTR, mengharapkan dengan beroperasinya ruas tol ini akan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat sekitar dan masyarakat umum sehingga dapat memicu pertumbuhan perekonomian masyarakat di sekitar ruas tol BOCIMI. Beroperasinya ruas tol seksi I BOCIMI ini menambah jumlah ruas tol WTR yang telah beroperasi menjadi 8 ruas tol dari total 18 ruas tol yang dimiliki WTR. Bapak Herwi juga menyebutkan bahwa WTR akan terus berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh ruas-ruas tol yang dimiliki. Saat ini ruas tol yang berada di ruas tol Trans Jawa yang mayoritas dimiliki WTR, hampir seluruhnya telah beroperasi. Sisa seksi ruas tol Pemalang – Batang yang masih dalam penyelesaian pembangunan diharapkan akan dapat mulai beroperasi penuh dalam waktu dekat, sehingga dapat digunakan pada saat libur natal tahun 2018 dan tahun baru 2019.

__________________________________________________________________________

Untuk keterangan lebih lanjut :

Alex Siwu

Corporate Secretary

PT Waskita Toll Road

Gedung Dafam Teraskita Lt. 3A

Email: wtr@wtr.co.id / wtr@gmail.com