English Mon - Fri 08:00-17:00 +62-21-2289-2048
waskitatollroad@wtr.co.id

PENGECORAN TERAKHIR (CLOSURE) JEMBATAN OGAN MENANDAKAN HAMPIR SELESAINYA PEMBANGUNAN JEMBATAN YANG BERADA DI RUAS TOL KAYU AGUNG PALEMBANG BETUNG

PT Waskita Toll Road > News Updates > PENGECORAN TERAKHIR (CLOSURE) JEMBATAN OGAN MENANDAKAN HAMPIR SELESAINYA PEMBANGUNAN JEMBATAN YANG BERADA DI RUAS TOL KAYU AGUNG PALEMBANG BETUNG

Ogan, 01 Mei 2020 – Sebagai bagian dari proses penyelesaian konstruksi jalan tol Kayu Agung – Palembang – Betung (“Kapal Betung”) yang sudah beroperasi sepanjang 33 km,  PT Waskita Sriwijaya Tol (WST) yang merupakan salah satu BUJT yang dimiliki oleh PT Waskita Toll Road (WTR) hari ini melakukan pengecoran terakhir (closure) pada Jembatan Ogan yang disaksikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bapak Ir. M. Basoeki Hadimoeljono melalui video conference yang tersambung langsung ke lokasi pengecoran sekaligus sebagai bentuk dukungan penuh terhadap penyelesaian konstruksi dan para pekerja proyek.

 

Jembatan Ogan memiliki panjang total sekitar 1,6 KM dengan bentang lebar 180 M dan menghubungkan Seksi 1 (satu) yang telah beroperasi yakni ruas tol Kapal Betung dengan Jalan Lintas Timur. Pengecoran ini dilaksanakan pada hari Jumat, 1 Mei 2020 pada pukul 16.00 WIB. Jembatan Ogan ini merupakan salah satu dari beberapa jembatan yang berada di ruas tol Kapal Betung. Tol Kapal Betung ini diyakini akan memberikan kontribusi mengurai kepadatan lalu lintas yang selama ini terjadi.

 

Ir. Herwidiakto, M.Tech selaku Direktur WST menambahkan, dengan tersambungnya jembatan Ogan ini merupakan komitmen kami untuk dapat menyelesaikan konstruksi ruas tol Kapal Betung sepanjang 111 KM. Selain itu keberadaan ruas tol ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dengan memberikan solusi waktu perjalanan yang jauh lebih singkat sehingga dapat memberikan peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

 

Pada prosesi pengecoran terakhir (closure) ini pihak WST menaati peraturan keselamatan kerja yang berlaku dan protokoler pencegahan COVID-19.  Aksi ini juga sebagai sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik atau piknik pada saat Ramadhan dan Lebaran. Sosialisasi ini mendukung aksi Pemerintah untuk #tidakmudik dan #tidakpiknik pada Lebaran 2020 ini sebagai salah satu cara memutus mata rantai Virus COVID-19.

—————————————————————————————————————————————————————————————-