Bahasa Indonesia Mon - Fri 08:00-17:00 +62 21 851 5558 / +62 21 851 5556
waskitatollroad@wtr.co.id

Ruas Tol Pasuruan – Probolinggo Sebagai Katalis dalam Membangun Kota Probolinggo

PT Waskita Toll Road > Berita terkini > Ruas Tol Pasuruan – Probolinggo Sebagai Katalis dalam Membangun Kota Probolinggo

Probolinggo, 12 Agustus 2021, PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol (TJPJT) salah satu Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) milik PT Waskita Toll Road melalui anak perusahaannya PT Waskita Tranjawa Tol Road (WTTR), adalah BUJT yang mengelola ruas tol Pasuruan – Probolinggo. Ruas tol Pasuruan – Probolinggo berperan cukup penting dalam pemerataan ekonomi hingga ke daerah –daerah khususnya di wilayah Jawa Timur baik untuk pariwisata maupun industri lainnya. Ruas tol Pasuruan – Probolinggo secara khusus merupakan akses penting menuju area pariwisata nasional seperti Bromo dan Tengger Semeru, serta meningkatkan minat investasi khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo.

Mulya Setiawan, selaku Direktur Utama TJPJT, menyatakan bahwa upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) pada ruas tol Pasuruan – Probolinggo terus dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan serta pengelolaan. Hal ini untuk meningkatkan tingkat keselamatan dan keamanan para pengguna ruas tol. “Untuk memastikan bahwa keamanan dan kualitas jalan tol tetap terjaga, kami selalu melakukan pengelolaan dan pengecekan secara berkala. Kegiatan yang telah kami lakukan di antaranya adalah mengecek kondisi jalan tol untuk memastikan tidak ada endapan dalam drainase, mengganti dan memasang pagar rumija dan reflektor yang hilang atau rusak, serta memperbaiki jalanan yang retak atau berlubang,” jelas Mulya.

Mulya juga menambahkan bahwa peningkatan SPM ini akan memberi dampak positif pada perekonomian wilayah sekitar. “Dengan peningkatan kualitas SPM, diharapkan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan tol dapat terjaga dengan baik, dan juga dapat menjaga tingkat pengembalian investasi para Pemegang Saham kami. Keberadaan ruas tol Pasuruan –Probolinggo ini dapat meningkatkan potensi masuknya investasi baru, baik pada sektor pariwisata maupun industri,” jelas Mulya.

Sebagai informasi, ruas tol Pasuruan – Probolinggo yang dikelola oleh PT TJPJT merupakan bagian dari ruas tol Trans Jawa dengan panjang ruas sebesar 43,75 Km. Saat ini, ruas tol Pasuruan – Probolinggo Seksi I – III (IC Grati – IC Probolinggo Timur) telah beroperasi sepanjang 31,30 Km, sementara Seksi IV (Probolinggo Timur – Gending) sedang dalam tahap pembebasan lahan.
———————————————————————————————————————
Untuk keterangan lebih lanjut :
Sukiran, ST
Manajer Operasional
PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol
Email: kiranpaspro@gmail.com

Alex Siwu
Corporate Secretary
PT Waskita Toll Road
Waskita Rajawali Tower, Lt.7
Email: alex@wtr.co.id