Bahasa Indonesia Mon - Fri 08:00-17:00 +62 21 851 5558 / +62 21 851 5556
waskitatollroad@wtr.co.id

PT Waskita Toll Road dan Indonesia Investment Authority Tandatangani Perjanjian Induk atas Minat Akuisisi Waskita Transjawa Toll Road

PT Waskita Toll Road > Berita terkini > PT Waskita Toll Road dan Indonesia Investment Authority Tandatangani Perjanjian Induk atas Minat Akuisisi Waskita Transjawa Toll Road

PT Waskita Toll Road (WTR) selaku anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang bergerak dibidang investasi jalan tol telah menandatangani Perjanjian Induk atau Heads of Agreement (HoA) dengan Indonesia Investment Authority (INA) atas minat INA untuk mengakuisisi PT Semesta Marga Raya dan PT Pejagan Pemalang Tol Road yang merupakan anak perusahaan PT Waskita Transjawa Toll Road (WTTR).

WTTR merupakan anak perusahaan milik WTR yang terdiri dari tiga (3) BUJT yaitu PT Semesta Marga Raya (SMR) selaku pemilik konsesi ruas tol Kanci – Pejagan, PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR) selaku pemilik konsesi ruas tol Pejagan – Pemalang, serta PT Transjawa Paspro Jalan Tol (TPJT) selaku pemilik konsesi ruas tol Pasuruan – Probolinggo. Saat ini, ruas – ruas tol yang akan diakuisisi oleh INA melalui WTTR adalah ruas Kanci – Pejagan dan Pejagan –Pemalang.

Adapun penandatanganan HoA tersebut dilaksanakan guna mendokumentasikan intensi INA dan WTR untuk mengimplementasikan langkah-langkah berikutnya dalam proses akuisisi kepemilikan saham WTTR. Saat ini, INA sedang melaksanakan uji tuntas atau due diligence yang mencakup aspek ekonomi, trafik, teknis, hukum, keuangan, tata kelola lingkungan sosial, akuntansi, pajak, dan asuransi.

Direktur Utama WTR, Septiawan Andri Purwanto mengatakan bahwa penandatanganan Ho Aini merupakan salah satu langkah awal dari rencana WTR untuk mendivestasi Waskita Transjawa Toll Road. “Saat ini, ruas tol yang akan didivestasi adalah ruas Kanci – Pejagan dan Pejagan – Pemalang, sementara ruas tol Pasuruan – Probolinggo masih perlu menyelesaikan konstruksi 1 seksi lagi. Setelah ini, tahap selanjutnya adalah pelaksanaan due diligence oleh INA dan kemudian penandatanganan Akta Jual Beli Bersyarat. Kami berharap semua proses berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan, aturan, dan prosedur yang berlaku,” jelas Septiawan.

———————————————————————————————————————

Untuk keterangan lebih lanjut :

Alex Siwu

Corporate Secretary

PT Waskita Toll Road

Waskita Rajawali Tower, Lt.7

Email : alex@wtr.co.id