Bahasa IndonesiaEnglish Mon - Fri 08:00-17:00 +62-21-2289-2048
waskitatollroad@wtr.co.id

Penyebaran Virus Corona, Waskita Toll Road Melakukan Mitigasi Pencegahan Covid-19

PT Waskita Toll Road > Siaran Pers > Penyebaran Virus Corona, Waskita Toll Road Melakukan Mitigasi Pencegahan Covid-19

Jakarta (27/03) – PT Waskita Toll Road (“WTR”) dan Badan Usaha Jalan Tol (“BUJT”) melakukan langkah mitigasi penyebaran virus Covid-19 (Novel Coronavirus), khususnya di lingkungan Kantor Pusat, Kantor BUJT, rest area dan gerbang tol di ruas tol milik WTR.

 

Salah satunya sebagai langkah mitigasi utama penyebaran adalah melalui langkah cuci tangan yang benar dengan menyediakan hand sanitizer atau pembersih tangan beralkohol baik di lingkungan kantor ataupun di beberapa titik di seluruh rest area yang ada disekitar ruas tol milik WTR.

Di lingkungan kantor maupun rest area WTR dan BUJT pun telah memfasilitasi alat pengukur suhu tubuh dan mewajibkan seluruh petugas / PIC rest area untuk menggunakan masker, sarung tangan serta alat pelindung diri lainnya.

 

WTR juga mengarahkan pembatasan buka tutup di rest area dan membatasi jam singgah bagi pengguna jalan tol guna meminimalisir masuknya virus Cvid-19 ini.  Dengan menerapkan pola disiplin kebersihan pada diri dan lingkungan, para petugas di rest area pun diberikan pemahaman serta edukasi mengenai bahaya virus Covid-19 ini. Fasilitas penunjang lainnya berupa Klinik kesehatan yang dilengkapi dengan peralatan tanggap Corona level 1  dan telah berkoordinasi dengan Rumah Sakit rujukan di daerah sekitar.

 

Selain itu, WTR dan BUJT lainnya juga menempatkan poster dan spanduk berisi imbauan di sejumlah titik tertentu di rest area. Maklumat tersebut berisikan informasi mengenai penyebaran virus Corona, gejala terjangkit virus Corona, hingga antisipasi penyebaran virus Corona. Selain itu, WTR juga menghimbau dan mewajibkan kepada petugas yang berada di gerbang tol seperti petugas Putlol untuk selalu melakukan pengecekan suhu tubuh secara berkala, menggunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan rutin untuk mencuci tangan, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di area gerbang tol, dan seminimal mungkin untuk melakukan kontak dengan pengguna jalan.

 

Tidak hanya untuk pihak eksternal, mitigasi penyebaran virus Corona juga dilakukan di lingkungan internal Kantor Jasa Marga, diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh setiap masuk kantor, penyediaan hand sanitizer di akses pintu masuk dan seluruh unit kerja, sosialisasi melalui media internal , menerapkan physical distancing , melakukan penyemprotan disinfektan serta membentuk tim emergency untuk penanganan cepat tanggap jika ada karyawan atau tamu kantor yang terindikasi virus Corona.