Bahasa Indonesia Mon - Fri 08:00-17:00 +62 21 851 5558 / +62 21 851 5556
waskitatollroad@wtr.co.id

Kebijakan Manajemen Risiko WTR

PT Waskita Toll Road sebagai perusahaan investasi jalan tol yang memiliki visi menjadi perusahaan terkemuka Indonesia di bidang investasi jalan tol, menyadari bahwa dalam proses pencapaian visi tersebut terdapat risiko yang mempengaruhi tujuan & sasaran Perusahaan.

Dengan demikian, Perusahaan menetapkan sistem manajemen risiko terintegrasi yang memiliki visi menjadikan pengelolaan risiko sebagai budaya yang melekat dalam pelaksanaan proses Bisnis dan Operasional untuk mendukung Pencapaian Tujuan & Sasaran Perusahaan, dengan Kebijakan Risiko sebagai berikut:

  1. Penerapan Manajemen Risiko untuk mematuhi prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) dan memberikan nilai tambah kepada Perusahaan.
  2. Memahami bahwa risiko ada dalam semua bentuk proses bisnis dan pengembalian keputusan untuk mencapai sasaran bisnis Perusahaan.
  3. Mengelola semua risiko perusahaan secara optimal dengan mempertimbangkan antara risk & return serta memanfaatkan sumber daya Perusahaan sehingga tetap berada pada tingkat risiko yang dapat diterima.
  4. Direksi, seluruh karyawan memiliki peran dalam pengelolaan risiko sesuai dengan tanggungjawabnya masing-masing.
  5. Menyempurnakan sistem pengelolaan risiko berkelanjutan dengan menyesuaikan kondisi terkini dan memelihara budaya sadar risiko dalam rangka menjaga nilai Perusahaan dan kepercayaan Stakeholder.

Direksi, seluruh Karyawan dan Anak Perusahaan memiliki peran dalam pengelolaan risiko sesuai dengan tanggung jawabnya memastikan agar Kebijakan Risiko ini disosialisasikan, diimplementasikan dan ditinjau efektivitasnya secara berkala.